Panduan Penggunaan Essential Oil yang harus Anda Ketahui

Wajib diketahui bagi Pemula

Panduan Penggunaan Essential Oil

Ada 3 cara utama untuk menggunakan minyak esensial: Penghirupan Aroma, Pemberian oral, dan penggunaan Topikal (untuk penggunaan eksternal).

Aturan Penggunaan Minyak Atsiri

▷Rekomendasi dosis maksimum ◁

Seberapa banyak yang harus dipakai?

【Dewasa】 Gunakan 2 ~ 4 tetes dalam sekali pakai.
Jumlah total tidak boleh melebihi 12 ~ 36 tetes per hari. 

【Anak-anak】 Gunakan 1 ~ 2 tetes dalam sekali pakai.
setiap 6 jam sekali
Jumlah total tidak boleh melebihi 3 ~ 12 tetes per hari.

Untuk Anak kecil atau orang yang berkulit sensitif, campurkan minyak Atsiri dengan kurang lebih 1sendok teh Minyak Kelapa doTERRA yang difraksinasi.

Seberapa sering minyak Atsiri seharusnya dipakai?

Masalah Ringan: Pada umumnya menggunakan minyak Atsiri sekali saja sudah cukup.
Jika efeknya dirasa habis, cukup gunakan minyak atsiri kembali.

Masalah Berat atau Kronis: Hasil dapat diperoleh secara maksimal dengan menggunakan beberapa minyak atsiri yang disarankan sekaligus, 2 hingga 4 kali sehari

Penggunaan Aromaterapi

AROMA INHALASI

Aroma Semprotan

Masukkan minyak esensial ke dalam botol semprot, tambahkan air dan kocok hingga merata untuk semprotan. Cocok untuk rumah, saat jalan-jalan, dan bepergian. Hal ini sering digunakan untuk desinfeksi lingkungan, penghilang bau, dan peningkatan kualitas udara.
Jika Anda membutuhkan pelarutan yang lebih baik, pertama-tama Anda bisa memasukkan minyak esensial ke dalam sejumlah alkohol medis, dan kemudian menambahkan air murni.

Difusi dalam Ruangan

Metode yang paling umum digunakan. Pilih diffuser yang anda sukai. Digunakan untuk memperbaiki lingkungan rumah, meningkatkan mood, mengatur tidur, masalah pernapasan, dll. Tidak ada standar yang seragam untuk jumlah minyak esensial, 4-8 tetes umumnya dapat digunakan sesuai dengan ukuran ruang dalam ruangan. Merasa nyaman adalah jumlah yang tepat, jika Anda merasakan mata anda tidak nyaman setelah difusi, Anda bisa mengurangi jumlahnya.

Penghirupan dengan uap

Ini adalah metode praktis untuk kecantikan atau memperlancar saluran pernapasan. Siapkan baskom berisi air panas dalam wadah gelas atau porselen, tambahkan 1 hingga 3 tetes minyak atsiri, dekatkan wajah Anda dengan baskom, tutupi kepala Anda dengan handuk besar, dan gunakan uap untuk membuka pori-pori wajah Anda agar kulit Anda tetap bersih. Hidung tersumbat dan sakit tenggorokan juga bisa digunakan dengan cara ini (lebih mudah menggunakan cangkir) .Setelah meneteskan minyak atsiri, hirup udara panas melalui hidung untuk meredakan gejala.

Menghirup langsung

Cara termudah dan tercepat untuk menggunakan minyak esensial. Masukkan 1 ~ 2 tetes minyak esensial di telapak tangan Anda untuk digosok panas. Letakan telapak tangan Anda di depan hidung untuk mencium aroma. Tutup mata Anda dan tarik napas dalam-dalam 5 ~ 10 detik. Ini dapat meningkatkan vitalitas dan menyegarkan pikiran Anda.

Mengendus Sederhana

Anda bisa meneteskan minyak esensial ke dalam masker, tisu, atau sapu tangan untuk menghirup, terutama digunakan pada saat wabah flu tinggi dan saat anda berada di luar yang berpolusi udara tinggi

Parfum Minyak Atsiri

DIY Parfum Natural untuk pribadi anda. Dapat dicampur dengan aroma favorit Anda dan diteteskan di kerah, manset, atau aksesoris minyak atsiri.

Penggunaan Aromaterapi

APPLIKASI TOPIKAL / INTERNAL

Penggunaan Lokal (untuk penggunaan eksternal)

Aplikasi topikal adalah metode yang paling umum digunakan. Minyak esensial dapat dengan cepat diserap oleh tubuh melalui kulit. Saat menggunakan, Anda perlu memperhatikan apakah Anda perlu menggunakan minyak dasar untuk mengencerkan. Ada sebagian Minyat Atsiri yang bisa digunakan langsung dan ada minyak yang iritasi kuat harus diencerkan. Kulit sensitif, anak-anak, dan orang tua juga perlu diencerkan dengan tepat.

Pijak Aromatik

Gunakan Teknik Aroma Touch profesional untuk mengatur berbagai sistem tubuh (ada video demonstrasi untuk referensi).

Dosis Minyak

▶ Dewasa: 3-6 tetes setiap kali, setiap 6 jam sekali,
Jumlah total tidak boleh melebihi 12 ~ 36 tetes per hari.
▶ Anak-anak: 1 ~ 2 tetes setiap kali, setiap 6 jam sekali,
Jumlah totalnya tidak boleh lebih dari 3 ~ 12 tetes per hari.
▶ Pijat Aromatik: Gunakan Teknik Aroma Touch profesional untuk mengatur berbagai sistem tubuh (ada video demonstrasi untuk referensi).

penggunaan eksternal

Pedoman Pemakaian Topikal

Penggunaan Aromaterapi

ORAL / DIMINUM

Makan atau Minuman

Minyak atsiri juga cocok untuk ditambahkan ke dalam air atau minuman. Minyak atsiri lemon adalah metode yang paling umum digunakan. Menetes 1 hingga 2 tetes minyak atsiri lemon dalam minum air hangat sangat bermanfaat bagi tubuh. Ada banyak jenis minyak esensial yang dapat digunakan sebagai bumbu, menambahkan minyak esensial untuk memasak, memanggang, dan makanan penutup dapat menambah rasa. Perhatikan jumlah pemasakan, jangan meneteskan 1 tetes secara langsung, gunakan tusuk gigi untuk mencelupkan sedikit demi sedikit untuk menyesuaikan rasa yang sesuai. Terlalu banyak akan kehilangan rasa asli makanan.

Pemberian oral langsung

Metode sederhana pemberian oral dari minyak atsiri adalah dengan meneteskan minyak atsiri di bawah lidah atau menelan dengan air. Untuk minyak atsiri yang mengiritasi atau sulit untuk ditelan, minyak atsiri dapat diteteskan ke kapsul Vegie kosong untuk pemberian oral. (Minyak atsiri yang sangat merangsang: Kui Phi, Oregano, Clove, Cinnamon, Thyme

Dosis Minyak

▶ Tetes langsung ke dalam mulut, dan dianjurkan 1 hingga 3 tetes setiap kali, setiap 4 hingga 6 jam, dan tidak lebih dari 4 hingga 18 tetes sehari.
▶ Minum dalam kapsul kosong, dosis yang dianjurkan adalah 2 ~ 4 tetes setiap kali, setiap 4 ~ 6 jam, dan tidak lebih dari 12 ~ 24 tetes sehari.

Published by MinyakDokter.com

Berbagi pengalaman merawat dan mengatasi keluhan kesehatan dengan cara alami.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *